Sunday 5 August 2018

KICKS AND TALES


#19WeeksPregnant



Pada minggu ke 18 telinga janin sudah mulai berfungsi sebagai pusat pendengaran. Pada minggu ini pula ibu hamil dapat merasakan tendangan janin. Selain itu, janin juga sudah bisa menelan cairan ketuban, memproduksi urine, rambut kepalanya yang semakin tumbuh dan juga dapat membau, melihat serta menyentuh.

Nah bunda juga sudah mulai merasakan gerakan kamu, apalagi sore dan malam hari, lagi aktif-aktifnya, mungkin karena pada waktu ini bunda sedang relax time kali ya?

Minggu kemarin kan di dongengin ayah dibacain tentang kisah Nabi Ibrahim a.s, setelah itu kamu nendang-nendang, bunda seneng dong yaaaa. Heheheheehh

Respond yang bagus ya nak, bunda sama ayah bacain kamu dongeng sebagai stimulus kemudin kamu nendang-nendang sebagai respondnya. Sepertinya kamu mau ngasi tau bunda sama ayah kalo kamu seneng denger suara kami berdua ya?

Di tendang anak dari dalam perut itu rasanya aduhaiiii geli sekali, yah namanya juga first time pregnant kali ya. Tapi  bunda sangat-sangat menikmati masa-masa ini.

Tau? Kemarin sore dalam kurun waktu 3 menit aja kamu nendang-nendang sebanyak 14 kali. Wooooowwww Alhamdulillah ya, ayah juga seneng bisa merasakan tendanganmu melalui telapak tangannya dan mendengar suara jantungmu. Eh bunda juga merasakan detak jantungmu loh, duk duk duk duk duk duk gituuuu suaranya `:D

Oh ya, Bunda bought your first book, do you like it?

Kita baca tiap malam ya sementara bunda sama ayah googling ini dongeng-dongeng yang lain.
Minggu depan itu waktunya konsul ke om dokter, nah sekarang bunda lagi nyusun beberapa pertanyaan sebagai bahan diskusi nanti sama om dokter. So far bunda ga ada keluhan apa-apa sih, bunda merasa sangat bahagia dengan tendangan-tendangan ini. Ini waktu bunda nulis kamu baru aja selesai nendang loh hahahah. Seneng ya tendang-tendang bunda?


No comments:

Post a Comment

She's Coming Out Early!

Qalisha Syakira Ilham  She's Baby Qa Sebelumnya, janjian sama ayahnya mau barengan ulang tahun di Desember 28. Tiba-tiba tadi mala...