Saturday 14 July 2018

MENGHIRUP UDARA SEGAR DI PANTAI MAPAK



#16WeeksPregnant


            Selamat pagi kesayangannya bunda dan ayah. Dari kemarin sebelum tidur ayah ngajak liburan hari ini tapi bunda bilang mau ngantor. Pagi tadi setelah sholat subuh, ayah nawarin masakin bunda nasi goreng dan makan di pantai. Jadilah si ayah masak sendiri, bunda dan kamu di boyong ke Pantai Mapak. Pantainya sepi, aksesnya mudah dan bersih. Seneng kan menghirup udara segar kemudian jalan-jalan dipinggir pantai setelah sarapan?

            Bunda dan kamu tentunya ya, kita paling suka nasi goreng buatan ayah. Nih tadi bunda udah fotoin nasi goreng dan fotoin  kamu yang masih didalam perut bunda, nanti kalau sudah gede, sudah bisa baca, jangan lupa baca perjalanan kita yaaa J

            Kenapa kita butuh liburan?

            Kan ayah sama bunda sudah kerja dari senin sampai sabtu, kalau ayah sih tiap hari. Belum lagi bunda harus menghadapi pekerjaan rumah seperti masak, nyuci, nyapu, ngepel, emang sih dibantu ayah, tapi kan tetap aja ayah mungkin mikirnya bunda perlu liburan for reducing stress (sebenarnya bunda ga stress kok), menghirup udara segara dan sejenak ga mikirin apapun.

            Pagi ini ayah cuma pengen pergi sama kita aja, katanya mau ‘our time’ gitu :D Kan sudah lama juga bunda sama ayah ga jalan-jalan berdua aja. Hihihi. Besok katanya mau ke pantai lagi, ngajak keluarga besar? Seneng ya ke pantai terus?

            Ini tumben loh ayah sama bunda pergi berdua doang, biasanya cuma pergi berdua ke kantor atau ke kondangan. Tadi sebelum pergi bunda sempet mikir apa kata orang kalau pergi Cuma berdua dan ga ngajak-ngajak yang lain. Tapi ayah dengan semangat bilang kalo kami berdua juga butuh waktu untuk jalan-jalan berdua, begitu dan ngelarang bunda buat mikirin yang aneh-aneh. Yaudah sih kita nurut aja ya apa yang dikatakan ayah, toh ayah kan yang memberi kita nafkah,  bukan yang lain. Kita juga ga bisa selalu membuat semua orang bahagia dengan apa-yang-ingin-kita-lakukan-untuk-mereka.

            Nak, tidak menutup kemungkin pasti ada yang ngomong sinis dibelakang bunda dan ayah kenapa bunda dan ayah Cuma pergi berda ke pantai. Ada juga yang dengan baik nanya sambil becanda kenapa ga ngajak-ngajak, bunda lebih suka yang seperti ini nak, yang ngomong langsung tanpa ada unsur sinis. Nanti kita jangan seperti itu ya. Sebaiknya kita mikir yang positif aja misalnya ‘mungkin mereka butuh waktu keluarga’, terus jangan ngomongin orang di belakang, kalo mau tanya kenapa ga diajak ya ngomongnya baik-baik aja didepan orang. Kalo nyinyir di belakang kan jadi penyakit hati sendiri. Hihihihihi.

            Nanti kalau sudah besar bunda sama ayah sering-sering ajakin mantai menikmati alam ya, tapi kamu juga harus bantu bunda dan ayah jagain adik-adik nanti. (Emang ini udah rencana anak berapa? Satu aja belom keluar)

No comments:

Post a Comment

She's Coming Out Early!

Qalisha Syakira Ilham  She's Baby Qa Sebelumnya, janjian sama ayahnya mau barengan ulang tahun di Desember 28. Tiba-tiba tadi mala...