Tuesday 8 May 2018

FIRST TIME MEET DOCTOR




#6WeeksPregnant

Bulan kemarin bunda sudah cerita kan kalau bunda mau ke dokter kandungan sama ayah? Bunda pengen banget tau kondisimu didalam sini, tau detak jantungmu, ukuranmu dan semua perekembangan tentang kamu.



Ayah dan bunda dari hari senin kemarin sebenarnya udah berencana ke dokter, beberapa keluarga sih udah ngasih saran dokter mana yang bagus tapi waktu itu bunda lupa ih. Dan bunda juga cari yang dekat dan malam hari, soalnya ayah dan bunda kan kerja pagi pulang sore.

Tante Ika sih waktu itu saranin bunda ke dr. Gde atau dr. Sus nah itu bunda lupa dek, maafkan bunda ya.

Well, before go to doctor we told a family member about our plan, and the responds isn’t what bunda’s expectation before. Yeah, it’s absolutely makes bunda sad while bunda really needs the support from the whole family. Well, do not hope about that.


 “Ngapain USG? Buang-buang uang aja!”


And Bunda’s answer is *dalam hati* Ngapain saya kuliah jauh-jauh, capek-capek belajar hanya untuk memelihara pola pikir seperti itu? USG sangat bermanfaat, bukan buang-buang uang.


Jadi bunda jelasin deh mengenai banyak manfaat yang kita peroleh dari USG, salah satunya bisa meningkatkan kelekatan antara anak dan ibu. Selain itu dalam buku KIA, USG juga sebaiknya dilakukan selama 4x selama kehamilan. Bunda juga bertahun-tahun kan mempelajarinya, mempersiapkan semuanya untuk kebaikan anak-anaknya bunda nanti. Tentunya dengan cara yang baik dan halus ya, In Shaa Allah ga langsung menyinggung perasaan.


We talk about it at another posting yah ....

Back to the main story about Junior.

Akhirnya bunda dan ayah ke RS. Kota atas saran dari Kak Yuni dari keluarganya ayah. Berapa lama nunggu bunda diperiksa, bunda kan posisinya emang hamilnya ga mual, ga lemes gitu. Wong tensi 90 aja bunda masih segar bugar kok.

Ini ceritanya ga banyak aja ya dek.

Jadi waktu itu bunda kasi tau kondisi bunda ke dokter di RS, and she said that it’s danger. Dan hati bunda langsung teriris rasanya. Kata dokter kalau ga mual muntah itu malah bahaya, takut janin ga berkembang. That’s why she gave me recipt obat penguat kandungan yang bunda tebus di Apotek Dewi Farma.

Oh ya, dokter juga bilang kehamilan bunda bagus karena kamu ada di dalam rahim bunda. Yeyyyyyyy, alhamdulillah yaaaa untung ketemu dokter.

Sempat kepikiran selama beberapa hari dan hampir stress juga dengan kabar dari dokter, iya bunda sampai nangis-nangis takut sesuatu terjadi sama janin bunda. Tapi setelah konsultasi dengan beberapa bidan dan beberapa ibu-ibu hamil, sebenarnya ga masalah loh ternyata selama hamil itu ga mual muntah. Malah temennya Ninik Jogot, Nenek Rika yang juga bidan bilang kalau banyak juga perempuan yang pengen selama hamil kayak bunda ga mual muntah dan minta untuk bersyukur. Alhamdulillah, bunda dan junior sehat selalu ya.

Di posyandu tanggal 12 Mei 2018, bunda juga udah banyak tanya ke bidannya. Dannnnnn bunda di suntiiikkkkk :D

((((Demi anak, jangankan disuntik, berkorban nyawa juga gue rela kali :D)))

Bunda Itu takut banget loh sama jarum suntik, tapi demi anaknya bunda, apa sih yang enggak ya hihhihi
Mengenai pro dan kontra masalah USG, duh bunda sudah banyak mendengar nyinyiran. Tapi ayah aja yang punya uang malah ga masalah kalau kita USG, malah ayah bahagia banget ketemu anaknya.

LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN PERKEMBANGAN JUNIOR WEEK-6

1. LMP : Last Menstrual Period

Hari pertama haid terakhir 20 Maret 2018.

2. EDD (LMP)

Taksiran persalinan berdasarkan tanggalan menstruasi 28 Desember 2018

3. GA : Gestational Age

Perkiraan umur kehamilan 6 Weeks 6 Days

4. GS : Gestasional Sac

Ukuran kantong kehamilan1.89 Cm


No comments:

Post a Comment

She's Coming Out Early!

Qalisha Syakira Ilham  She's Baby Qa Sebelumnya, janjian sama ayahnya mau barengan ulang tahun di Desember 28. Tiba-tiba tadi mala...